Kamis, 06 Agustus 2015

Semakin Dekat, Sepeda Motor Sport 300 Cc BMW-TVS

Jakarta, KompasOtomotif — Simpang siur kabar kolaborasi kerja sama antara BMW Motorrad dan TVS Motor Company kembali diluruskan. Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia R Anandakhrisnan menegaskan bahwa sepeda motor India bercita rasa Eropa itu masih berjalan sesuai rencana, dan akan meluncur tahun depan.

”Proyek kami dengan BMW masih on track. Kemungkinan besar, produk hasil kolaborasi kami ini akan diluncurkan pada semester pertama 2016,” ujar Anandakhrisnan seusai meluncurkan TVS Dazz DFI di Hotel Crown Plaza, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Tak hanya menyebut perkiraan waktu, Anandakhrisnan juga memastikan bahwa sepeda motor akan berkubikasi 300 cc, dan pasti hadir di Indonesia.

Informasi lebih detail, sepeda motor tersebut saat ini tengah dikembangkan di India. Proses pengembangan melibatkan 90 orang, baik dari India maupun Jerman. Ada fasilitas khusus untuk proyek ini di pabrik TVS di India.

Semua proses produksi akan dilakukan di India untuk menekan harga, mulai dari pembuatan mesin, rangka, hingga komponen lainnya. Kendati demikian, sepeda motor ini mempunyai cita rasa Jerman karena BMW menyumbang ide desain dan teknologinya.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/29/123809215/Semakin.Dekat.Sepeda.Motor.Sport.300.Cc.BMW-TVS

0 komentar:

Posting Komentar