Selasa, 15 September 2015

Wajah Toyota Innova Bergaya ala Bentley

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu ciri khas dari kendaraan Bentley adalah gril depan yang terpampang besar dan memiliki bentuk seperti jaring. Desain ventilasi ruang mesin seperti itu ternyata ada fungsinya, seperti melindungi radiator dari hantaman batu kerikil saat mobil melaju di jalan raya.

Terinspirasi dari Bentley, para penggiat aksesori aftermarket pun membuat gril yang serupa, khususnya untuk Toyota New Innova. Ruang ventilasi udara New Innova yang memiliki rongga lebar, ternyata sering dikeluhakan oleh para penggunanya.

Menurut Desi, pemilik toko aksesori Alif Auto yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 5 Blok C1, No.1, Jakarta Pusat itu mengatakan, sudah banyak para pemilik Toyota New Innova yang mengganti gril, karena kebanyakan dari pengguna Innova mengeluhkan batu kerikil sering masuk dan menghantam ke radiator. Alternatifnya, gril asli dicopot dan dipasang dengan produk aftermarket.

“Mereka kebanyakan memilih grill Bentley, karena terbuat dari jaring, maka batu kerikil yang kecil tidak akan masuk menghantam radiator. Ini hanya untuk Innova baru, model yang lama tidak bisa karena beda,” ungkap Desi saat ditemui KompasOtomotif beberapa hari lalu.

Wanita berkerudung itu menambahkan, konsumen yang tertarik hanya dibebankan dengan merogoh kocek Rp 850.000. Grill ala Bentley itu terbuat dari bahan plastik dan mendapatkan sentuhan krom agar terlihat lebih manis.

“Pemasangannya juga cukup mudah, hanya membuka baut aslinya dan memasangkan di grill yang baru. Prosesnya juga tidak lama, hanya 15 sampai 20 menit,” lugasnya.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/12/093849815/Wajah.Toyota.Innova.Bergaya.ala.Bentley

0 komentar:

Posting Komentar